Jangan Melakukan hal-hal ini di Luar Negeri

Jangan Melakukan hal-hal ini di Luar Negeri

Jangan Melakukan hal-hal ini di Luar Negeri
Apabila kita melakukan perjalanan ataupun liburan ke suatu negara, mungkin ada harus mengetahui beberapa hal yang harus diperhatikan. yang perlu kita ketahui mengenai adat dan kebiasaan dari negara yang kita tujuh nanti, hal ini untuk mencegah kita melakukan hal-hal yang menurut masyarakat setempat tidak sopan. Mari kita simak hal-hal dibawah ini :
1. Jangan menggunakan tangan kiri di India
Untuk di kawasan timur, khususnya Asia, tangan kiri berarti tidak sopan. Kalau di India, jangan sekali-kali menggunakan tangan kiri. Tangan kiri dianggap tangan kotor. Jadi, kalau kamu sedang berpergian ke India, gunakan tangan kanan untuk mengambil sesuatu, bersalaman, atau ambil uang.
2. Dilarang tersenyum pada orag asing di Rusia
Senyum hanya diberikan untuk mereka yang sudah saling kenal. Buat kebanyakan orang, senyum adalah suatu pertanda keramahan. Tapi tidak untuk di Rusia. Aneh tapi nyata, memang. Bagi orang Rusia senyum adalah pertanda kamu tertarik dengan seseorang.
3. Jangan meberikan tip di Jepang
Di Jepang, Memberikan tip berarti menghina derajat orang Jepang. Alih-alih dianggap loyal, kamu justru bisa melukai perasaan mereka kalau melakukan ini.
4. Jangan Membunyikan klakson di Norwegia
Di Norwegia bunyi klakson menunjukkan bahwa ada kondisi darurat. Kalau mau iseng doang, sebaiknya ditahan ya, karena bisa buat pengendara lain panik.
5. Jangan sembunyikan tangan jika kamu jalan-jalan di Jerman
Jika kamu harus mengobrol dengan orang Jerman, jangan sekali-kali menyelipkan tangan ke dalam saku celana. Itu tandanya kamu tidak menghargai lawan bicaramu. Saat kamu makan, tanganmu pun harus berada di atas meja makan. Jangan menyembunyikan tangan di pangkuan tangan selama berada di Jerman.
6. Lambaian Tangan tidak sopan di Korea
Biasanya kalau kita mau panggil taksi atau teman kita, kebiasan kita selalu melambaikan tangan dengan telapak tangan menghadap ke depan. Guys, jangan lakukan itu kalau kamu berjalan-jalan ke Korea Selatan. Di Korea Selatan, itu tanda untuk memanggi lanjing. Jauh berbeda dengan orang Indonesia ya?
7. Jangan mengacungkan jempol di Afganistan,Iran,Italia dan Yunani
Kamu tahu tombol like di Facebook? Kamu harus pikir-pikir lagi kalau kamu foto-foto dan kamu terbiasa melakukan thumbs-up kalau sedang jalan-jalan di Italia atau Yunani. Thumbs-up bisa menandakan persetujuan, tapi bagi mereka yang di Italia, Yunani, Iran dan Afganistan, hal itu menandakan ‘terserah’ dan dianggap kasar.
8. “ok” belumberarti ok di Turki dan Yunani
Gestur tangan yang berarti OK bisa salah arti kalau kamu melakukannya di Turki atau Yunani. Tanda OK bagi masyarakat lokal di Turki atau Yunani bisa berarti ke arah vulgar.
9. Jangan menyilangkan Kaki di Arab Saudi
Buat kita, menyilangkan kaki adalah hal yang biasa. Tapi, kalau kamu jalan-jalan ke Arab Saudi, menyilangkan kaki dianggap tabu dan tidak sopan.

Itulah beberapa hal yang perlu anda ketahui sebelum anda berkunjung ke beberapa negara tersebut.