Sejarah Mencekam Umat Manusia

Sejarah Mencekam Umat Manusia

Sejarah Mencekam Umat Manusia
1. Perang Salib
perang yang terjadi 1095, tujuan awalnya perang ini adalah merebut kembali kota suci Yerusalem. perang ini dilakukan karena saat itu yerusalem diduduki oleh kesultanan Turki, selama perang terjadi pada akhirnya tujuan perang yang tadinya hanya merebut kota yerusalem berubah menjadi perang agama dan berlangsung cukup lama, efek dari perang salib membuat bangsa Eropa masuk ke jaman Renaissance atau masa kekelaman.

2. Perang Dunia I
Perang dunia I terjadi pada tahun 1914, namun apa yang mengakibatkan terjadi perang ini dan siapa yang harus disalahkan tidak bisa ditentukan, yang ada satu kesimpulan bahwa Kemanusiaan pada umumnya yang pantas disalahkan.
perang terjadi hampir diseluruh wilayah eropa, dan hampir semua negara di eropa saling membenci satu sama lain. dan semua negara dieropa mempunya sekutu masing-masing, jadi bila mereka diserang negara sekutu meraka tidak akan tinggal diam.

3. Black Plague/Black Death
Pada tahun 1346 terjadi sebuah wabah yang sangat menakutkan pada saat itu. wabah itu disebut Black Plague (Sampar/pes). penyakit ini mengurangi populasi penduduk di benua eropa pada saat itu sebanyak 60% dengan perkiraan ada 75 – 200 juta orang yang meninggal karena wabah tersebut
karena saat itu benua eropa masuk ke jaman Renaissance para penduduk eropa menyalahkan para penyihir atas kejadian ini. maka banyak orang yang diduga menjadi penyihir menjadi korban dari wabah ini.

4. Holocaust
Holocaust Merupakan kejadian di mana terjadi aksi genosida yang dilakukan oleh pemimpin Nazi yaitu Adolf Hitler. pemimpin Nazi ini sangat mebenci kaum yahudi dan meyuruh pasukannya untuk membasmi seluruh warga dan keturunan yahudi di seluruh eropa. korban Holocuast ini dikumpulkan di suatu kamp khusus kemudian dibunuh dengan cara menghirup gas beracun, sekitar 6 juta orang yahudi yang meninggal pada saat itu.

5. Perang Dunia II
Perang dunia ini lebih ditujukan kepada satu orang yaitu Aolf hitler sang penguasa jerman / pasukan nazi pada saat itu, perang terjadi karena hitler terus memperluas jajahannya keseluruh eropa dan membinasakan semua keturunan yahudi yang ada diseluruh eropa. akhirnya AS dan sekutunya turun tangan dn mengakibatkan terjadilah perang dunia ke II perang ini berlangsung 1939 – 1945