4 Jenis makanan Yang Bisa Mengurangi Nafsu Makan Berlebihan

4 Jenis makanan Yang Bisa Mengurangi Nafsu Makan Berlebihan

Makan merupakan kegiatan rutin yang selalu di lakukan setiap orang, dalam 1 hari setiap orang akan makan secara norma 3 kali. Namun bagaimana jadinya jika seseorang memiliki nafsu makan yang tinggi, tentu saja akan kuat untuk makan di batas kewajaran pada umumnya. Mempunyai nafsu makan berlebihan merupakan salah satu kebiasaan yang dapat membahayakan diri sendiri, karna tubuh bagian dalam juga perlu untuk melakukan proses pencernaan secara bertahap. Namun sekarang anda dapat mengatasi nafsu maka berlebih, tidak harus dengan cara membeli obat herbal, Nah ini dia cara agar nafu makan anda tidak berlebihan agar proses pencernaan anda dapat bekerja dengan baik, cari ini juga menggunakan beberapa jenis makanan juga loh gaes, namun dengan makanan ini nafsu makan berlebihan anda kan berkurang, bukan malah menjadi bertambah gaes.

Baca juga

Dampak terlalu sering menggunakan pewarna rambut

1. Kacang-kacangan, ternyata kacang-kacangan bisa membantu menahan nafsu makanmu, lo. Kamu bisa menjadikan kacang-kacangan ini sebagai camilan di sela waktu makan. Kacang-kacangan merupakan merupakan makanan yang mengandung serat sehingga akan membuat kamu tetap kenyang dalam waktu yang lama. Tidak hanya itu, nutrisi yang tersimpan dalam kacang juga sangat baik untuk kesehatan. Daripada ngemil keripik kentang yang asin ketika lapar, lebih baik memilih kacang-kacangan saja ya geas.

Kacang-kacangan,

2. Sup sayur, sudah malam tapi perut tiba-tiba terasa lapar dan ingin makan? Jangan terburu-buru memesan menu masakan untuk memenuhi nafsu makanmu. Lebih baik konsumsi semangkuk sup sayur hangat saja. Sebab sup ini bisa membuat tubuh lebih hangat dan juga kenyang. Tentunya, sayur tidak akan membuat berat badanmu naik. Bonusnya, tidur pun menjadi lebih nyenyak selepas makan sup sayur ini.

Sup sayur

3. Oatmeal tidak hanya ditujukan untuk mereka yang sedang diet saja. Sebab oatmeal ini mengandung banyak nutrisi dan juga mengenyangkan. Oatmeal bisa menurunkan risiko kolesterol dalam tubuh dan mengandung serat. Untuk itu, kalau kamu tidak ingin terus menerus merasa lapar, mengonsumsi oatmeal ini bisa menjadi pilihan. Silakan campurkan potongan buah segar dan juga madu agar lebih nikmat.

Oatmeal

4. Alpukat, alpukat ini seringkali dijadikan bahan makanan oleh mereka yang sangat peduli dengan kesehatan. Pasalnya, alpukat mengandung lemak sehat yang bagus untuk kesehatan pencernaan. Tidak hanya itu, alpukat juga sangat mudah dikonsumsi dan enak rasanya. Kamu bisa meminumnya dengan cara dijus, dijadikan sebagai salad, olesan roti, atau bahkan dijadikan sebagai pelengkap untuk menu makan lainnya. Silakan dikreasikan sesuai selera, ya.

Alpukat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *